Tugas Kita Hanya Menyampaikan Bukan Mengubah

 Tugas Kita Hanya Menyampaikan Bukan Mengubah

 TUGAS KITA HANYA MENYAMPAIKAN

Ketika kita memposting nasehat kebaikan banyak orang berkata,

Sok Alim Kamu,

Sok Suci Kamu,

Urus Saja Dirimu Sendiri!

Apa Kamu Sudah Benar?

Tak Perlu Campuri Urusan Orang Lain!

Teman, memposting hal-hal yang baik di media sosial bukan untuk menunjukkan bahwa diri lebih baik, lebih alim, lebih suci dari yang lain. Namun, itulah fungsi media sosial , bisa jadi melalui postingan tersebut menjadi sebab seseorang menjadi lebih baik lagi.

Baca juga :

Dan jika seseorang tidak perlu mencampuri urusan orang lain untuk mengingatkan dan menyampaikan kebenaran dan kebaikan, mungkin Rasulullah Shallallahu ‘Alahi wa Sallam hanya mengurus akhlak diri sendiri saja, dan hanya keluarganya saja, tidak untuk mengurusin orang lain, maka mungkin saat ini indahnya Islam sebagai agama dan jalan hidup tidak akan pernah sampai kepada kita.

Teman ketahuilah, menyampaikan kebenaran kepada semua orang itu bukan hanya tugas ustadz, ustadzah atau pendakwah tapi lebih dari itu menyampaikan kebenaran itu KEWAJIBAN SETIAP MUSLIM.

Lihat Al-Qur'an Surah Ali Imran : 20 “Kewajiban kamu hanyalah menyampaikan”

Lihat Al-Qur'an Asy-Syura : 48 “Kewajibanmu tidak lain hanyalah menyampaikan”

Lihat Al-Qur'an Surah An-Nahl Ayat 82 "Kewajiban yang dibebankan atasmu hanyalah menyampaikan”

Maka dari itu, Bukalah hatimu teman, jika ada seseorang yang menegur dengan memberikan nasihat kepadamu bukan berarti ia membencimu, justru dia sangat menyayangimu.

Karena hanya orang-orang pedulilah yang mau mengurusi orang lain kepada kebaikan.

Ambilah hikmah dari kata-katanya, belum tentu esok engkau mendapatkan teman seperti itu. Suatu saat engkau akan mencarinya juga.

Wallahu A'lam

Semoga bermanfaat..!!!

Saudarimu @Yunsriway